Alumni Karyawan RS Bethesda Gelar Reuni Akbar

Alumni  karyawan RS Bethesda dari berbagai lintas generasi mulai dari angkatan tahun 1960-an, tumpah ruah memenuhi ruangan Jean Watson STIKES Bethesda Yakkum, Sabtu (5/11). Keberadaan mereka tak bukan untuk menghadiri reuni akbar, sebagai ajang temu kangen sekaligus mempererat ikatan persaudaraan sebagai anggota keluarga besar Bethesda.

dsc_0191

Panitia Reuni Akbar Karyawan Bethesda

Suasana penuh kehangatan diperlihatkan Ketua Panitia  yang juga sebagai Koordinator  Wilayah II PPNI PPNI, H Kirmantoro SKM, M. Kes., saat menyambut satu persatu kehadiran para alumni.  Sekian lama terpisah oleh waktu dan tempat karena kesibukan atau pun domisili pasca menunaikan tugas di Bethesda, tak sedikit pun mengikis ikatan kekeluargaan di antara peserta reuni.  Jabat tangan, ramah tamah, bahkan saling peluk antar almuni, menjadi pemandangan yang kental  terlihat di ruang Jean Watson.  Peserta reuni yang sebagian sudah purna tugas,  tampak antusias mengikuti acara demi acara yang telah dirancang panitia.

Selain mereka yang telah purna tugas, reuni yang dilaksanakan selama satu hari penuh ini juga dihadiri beberapa alumni dan karyawan Bethesda yang  masih aktif dengan dunia profesi dan pekerjaannya. Diantaranya adalah Wakil Bupati Sleman, Dra. Hj Sri Muslimatun, M. Kes., dan Direktur RS Bethesda, Dr. R Gatot Titus Wiratsongko, Sp. THT-KL.

Reuni ini diselenggarakan bukan hanya sekedar untuk ajang temu kangen.  Dalam acara yang telah didesain panitia, tersaji pula kegiatan yang bertujuan memberikan manfaat bagi peserta. Menurut Kirmantoro yang juga selaku Ketua Panitia, peserta diharapkan bisa memperoleh sesuatu yang bermakna dari reuni akbar. Karenanya reuni ini dirangkai pula dengan talk show mengenai beberapa topik terkait kesehatan, regulasi keperawatan, dan kiat sukses sebagai bidan. “Jangan sampai alumni pulang tanpa membawa sesuatu yang bermanfaat. Harus ada kegiatan yang bermanfaat untuk peserta. Panitia telah menyiapkan beberapa topik sebagai bahan kajian  talk show dengan peserta,” jelas Kirmantoro.

Senada dengan Kirmantoro,  Direktur RS Bethesda juga mengatakan sudah seharusnya reuni ini bukan sekedar untuk mengingat kembali sejuta kenangan. Namun harus ada upaya agar reuni bisa memberikan manfaat baik untuk personal maupun untuk dunia pekerjaan. “Reuni akan lebih bermakna kalau ada sharing atau berbagi pengalaman tentang ilmu atau pekerjaan. Dari peserta yang hadir ini kan banyak yang sukses, tentu ada pengalaman yang bisa dibagikan,” jelas Gatot.

Usai acara sambutan dan sesi selayang pandang tentang RS Bethesda dan SPK-STIKES Bethesda, yang disampaikan Ketua STIKES Bethesda  Niken WN Palupi, S. Kp. M. Kes., acara kemudian dirangkai dengan sesi talk show. Pada kesempatan tersebut  Hj Sri Muslimatun tampil sebagai pembicara mengenai topik Kiat Meraih Sukses Pada Profesi Bidan. Sementara topik Perkembangan dan Regulasi Keperawatan di Indonesia tampil sebagai pembicara adalah H Kirmantoro.  Talk Show juga menghadirkan Dr. L. Laksmi Asanti, Sp. S. (K) sebagai pembicara untuk topik  Pencegahan Osteoporosis dan Penanganan.

Setelah menyelesaikan sesi talk show, seluruh peserta reuni kemudian mengenang kembali  kenangan masa lampau dengan mengikuti kegiatan napak tilas  asrama dan RS Bethesda.  Reuni pun dipungkasi dengan sesi kangen-kangenan dan kabar kabari antar angkatan yang dirangkai dengan pembagian door prize. (bas)

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Stikes Bethesda Yakkum Yogyakarta