Sewindu Berkarya, Emban Visi Majukan Institusi

Stikesbethesda.ac.id—  Dies Natalis VIII STIKES Bethesda Yakkum pada tanggal 7 April 2017, diperingati dengan menggelar ibadah ucap syukur yang dilaksanakan di ruang Jean Watson.  Seremonial rohani dengan tema ”Sewindu Berkarya Bersama STIKES Bethesda” dipandu  oleh  Vikaris Pdt.  Ari Kristianto, S.Si.,  dan diikuti oleh seluruh  unsur anggota civitas akademika.  Mulai dari pucuk pimpinan institusi hingga mahasiswa turut hadir untuk bersama-sama memaknai kegiatan ibadah.

Diwarnai aura kebersamaan dan kekeluargaan, semua  insan yang hadir tampak antusias dan seksama  mengikuti  jalannya  ibadah dari awal hingga akhir. Selain siraman rohani, tersaji pula kidung-kidung pujian sebagai wujud ucapan syukur kepada Tuhan.  Selama proses ibadah berlangsung,  tersirat ada ikatan  kuat di antara anggota civitas akademika untuk selalu menjaga martabat institusi dan profesi.  Nilai kebersamaan dan kekeluargaan yang mengalir di nadi tubuh institusi, menegaskan  bahwa keluarga STIKES Bethesda punya keseragaman visi untuk menyasar pada pencapaian yang lebih baik.

Menurut Ketua III Bidang Kemahasiswaan Priyani Haryanti, S. Kep. Ns. M. Kep.,  ibadah ucap syukur di setiap  Dies Natalis telah menjadi  agenda penting yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.  Sudah pasti seremonial ini bertujuan untuk memaknai betapa besar campur tangan Tuhan terhadap eksistensi STIKES Bethesda.  Tujuan lain yang tak kalah penting adalah mengingatkan kembali  tanggung jawab anggota civitas akademika untuk  berperan aktif mengembangkan STIKES Bethesda.

“STIKES Bethesda ini milik bersama. Semua anggota civitas akademika harus punya rasa memiliki. Masing-masing dari kami punya peran dan tanggung jawab untuk mengembangkan institusi. Tanggung jawab itu  harus diejawantahkan melalui karya yang dikemas dalam satu kerangka visi yang kokoh.  Pesan itu yang coba kami sampaikan dalam berbagai kesempatan termasuk melalui kegiatan rohani seperti ini,” jelas Priyani.

Ibadah ucap syukur ini sekaligus merupakan bentuk apresiasi atas pencapaian STIKES Bethesda.  Selama sewindu berkarya  STIKES  Bethesda telah berhasil menyasar pada beberapa  pencapaian signifikan, khususnya di bidang pendidikan keperawatan.  Peningkatan kualitas  dilakukan  di semua sektor meliputi sumber daya manusia, sistem pendidikan, maupun fasilitas sebagai wahana pendukung  sistem pembelajaran.  Patut diapresiasi pula karena STIKES Bethesda telah berhasil mengantarkan semua program studi miliknya menyandang akreditasi B.

Didukung etos kerja yang kuat dan semangat untuk melayani, pada akhirnya pembenahan di segala lini mampu membawa STIKES Bethesda melahirkan ribuan perawat profesional. Menerapkan sistem pembelajaran yang terukur, standar kompetensi lulusan STIKES Bethesda pun mendapat kepercayaan dari berbagai rumah sakit sebagai pengguna jasa tenaga perawat.  Sebagai indikator,  banyak rumah sakit dari berbagai wilayah yang menjalin kerjasama  dengan STIKES Bethesda untuk melaksanakan perekrutan perawat. (bas)

Comments ( 1 )

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Stikes Bethesda Yakkum Yogyakarta