SBFC Genggam Juara III Turnamen Futsal IND

Stikesbethesda.ac.id–  Wahana pembinaan prestasi di cabang olahraga yang diberikan kampus,  berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh tim futsal STIKES Bethesda. Diperkuat sembilan pemain, STIKES Bethesda Futsal Club (SBFC) sukses mengukir prestasi dengan menggenggam gelar juara tiga pada kejuaraan Intenantional Nursing Day (IND) yang dilaksanakan 12-14 April 2017 di Lapangan 4R JL Parang Tritis. Kejuaraan berlabel nasional ini diikuti 22 tim mewakili Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan dari berbagai wilayah.

Tampil tanpa beban justru berhasil mengantarkan SBFC melangkah hingga ke tangga juara. Di penyisihan grup, SBFC keluar sebagai pemuncak klasemen berkat dua kemenangan beruntun yang mereka raih. Di pertandingan perdana SBFC tanpa kesulitan mengalahkan STIKES Karya Husada dengan skor telak 7-0.  Pada laga berikutnya, SBFC  harus berjuang keras untuk menghentikan perlawanan Akademi Farmasi Indonesia yang mereka kalahkan dengan skor tipis 2-1.  Kemenangan ini praktis mengantarkan SBFC lolos ke delapan besar.  Di putaran delapan besar SBFC kembali memperlihatkan ketangguhannya setelah  menumbangkan STIKES Alma Ata dengan skor meyakinkan 3-0.  Namun pada laga semi final, SBFC  harus mengakui keunggulan STIKES Guna Bangsa  dengan skor  0-3. Kekalahan ini menjadi terobati, karena pada pertandingan perebutan juara tiga SBFC  berhasil mengalahkan STIKES Karya Husada dengan sekor 3-0.

Selain meraih juara tiga, ada beberapa catatan penting yang berhasil ditorehkan SBFC di kejuaraan IND. SBFC mencatatkan diri sebagai  tim dengan pertahanan paling solid. Dari keseluruhan pertandingan SBFC hanya kebobolan 4 gol, paling sedikit dibanding tim lain. Dari segi produktifitas,  SBFC memiliki produktifitas gol di atas rata-rata dibanding tim lain. Dari lima pertandingan SBFC berhasil mencetak 16 gol.  Apabila di rata-rata, maka dalam setiap pertandingan SBFC berhasil mencetak minimal 3 gol.

Gelar yang diraih SBFC di kejuaraan IND ini merupakan trofi kedua yang mereka persembahkan untuk STIKES Bethesda. September tahun lalu, SBFC juga sukses meraih gelar yang sama dari turnamen Dies Natalis ke-33 Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Jurusan Lingkungan. Mewakili tim, Petrus salah satu pemain SBFC mengatakan  bahwa support  dari  institusi kampus berperan besar mengantarkan SBFC meraih juara.  Perhatian kampus terhadap pembinaan olahraga, telah menumbuhkan semangat juang bagi mahasiswa untuk mengukir prestasi.  “Trofi ini kami raih dengan perjuangan yang tidak mudah. Support dari kampus telah membangun mental bertanding kami untuk menuai prestasi dari setiap turnamen.  Dan tentu kami pantas bangga atas pencapaian SBFC di turnamen IND,” tegas Petrus. (bas)

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Stikes Bethesda Yakkum Yogyakarta