Tim Putri STIKES Bethesda Juara III Turnamen Voli Antar Fikes se-DIY

Stikesbethesda.ac.id- Unit kegiatan mahasiswa STIKES Bethesda kembali mendulang prestasi. Persembahan prestasi kali ini diberikan tim voli putri dari keikutsertaanya di kejuaraan voli antar Fakultas Kesehatan se-DIY. Turnamen dilaksanakan pada tanggal 27-28 Januari 2018 di Universitas Respati dan melibatkan peserta dari berbagai perguruan tinggi. Dari turnamen tersebut tim  voli putri STIKES Bethesda sukses menempati juara III dan berhak membawa pulang piala.

Melihat terbatasnya jumlah materi pemain yang dibawa, apa yang sudah ditunjukkan tim STIKES Bethesda merupakan pencapaian yang pantas mendapatkan respek.  Tampil hanya diperkuat tujuh pemain, praktis membuat tim STIKES Bethesda harus menguras energi ekstra di setiap pertandingan. Di bangku cadangan tim STIKES Bethesda hanya menyisakan satu pemain pengganti. Tidak banyak alternatif untuk merotasi pemain guna mengembalikan stamina yang sudah terkuras. Faktor kelelahan ini juga yang pada akhirnya sedikit banyak mempengaruhi kekalahan tim STIKES Bethesda di semifinal.

Rapatnya jeda babak penyisihan dengan semifinal, membuat tim STIKES Bethesda juga tidak memiliki banyak waktu untuk recovery stamina. Setelah siang harinya mengalahkan Stikes Ahmad Yani dengan skor telak 3-0, malam harinya tim STIKES Bethesda sudah harus bertanding menghadapi Universitas Respati di semifinal. Di dua set awal tim STIKES Bethesda sesungguhnya mampu mengimbangi lawan.  Bahkan pada set kedua tim STIKES Bethesda mampu mencuri kemenangan. Sayang di dua set berikutnya para pemain STIKES Bethesda mulai kehilangan konsentrasi seiring menurunnya stamina.  Walaupun akhirnya kalah 1-3 dari tim Universitas Respati, namun tim STIKES Bethesda mampu memberi perlawanan spartan hingga set terakhir.

Meski gagal menembus final, semangat bertanding tetap diperlihatkan tim STIKES Bethesda di pertandingan hari berikutnya. Dengan stamina lebih fresh, tim STIKES Bethesda tampil menyakinkan saat bertanding memperebutkan gelar juara tiga. Para srikandi STIKES Bethesda mampu menunjukkan determinasinya saat menekuk AKPER Notokusumo dengan skor telak 3-0. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan tim putri STIKES Bethesda menggenggam juara tiga.

Kapten tim, Novita Lia Gardjalay mengakui faktor kelelahan merupakan satu titik lemah saat tim STIKES Bethesda menelan kekalahan di semifinal. Menurunnya stamina pemain menyebabkan sering terjadinya salah pengertian dalam mengkreasi serangan. Kendati demikian, Novita dkk mengaku cukup puas karena tim STIKES Bethesda tidak pulang dengan tangan hampa. “Kami sudah berjuang maksimal. Dalam kondisi kelelahan semua pemain mengerahkan energi, berjuang untuk menjadi yang terbaik. Meski asa menjadi yang terbaik memang belum terwujud, tapi kami bersyukur bisa mempersembahkan juara III untuk almamater kami. Bagi kami prestasi ini sangat berarti,  semoga lain waktu bisa mempersembahkan prestasi lebih baik untuk almamater,” terang Novi mewakili tim voli STIKES Bethesda. (bas)

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Stikes Bethesda Yakkum Yogyakarta