Stand STIKES Bethesda Direspon Positif Pengunjung Edufair

Stikesbethesda.ac.id–Kehadiran STIKES Bethesda di acara edufair yang diadakan SMA Tarakanita di Magelang, 29 Oktober 2016, mendapat apresiasi positif dari pengunjung.  Dari beberapa sekolah tinggi yang ikut dalam acara tersebut, stand STIKES Bethesda menjadi salah satu yang banyak dikunjungi siswa-siswi.

Minat besar ditunjukkan siswa-siswi Tarakanita untuk mengetahui lebih detail informasi tentang STIKES Bethesda. Tidak sedikit pula di antara pengunjung yang tertarik menjadikan STIKES Bethesda sebagai  salah satu solusi dalam menentukan sekolah lanjutan ke perguruan tinggi.  Ketertarikan itu bisa diukur dari animo pengunjung untuk mengisi biodata yang telah disediakan. Beberapa pengunjung terlihat antusias mengisi formulir biodata yang tersedia di stand STIKES Bethesda.

“Banyak siswa yang datang ke stand dan berkomunikasi dengan kami. Ada ketertarikan dari siswa untuk mempertanyakan hal-hal yang berkaitan dengan sistem pendidikan di STIKES Bethesda. Beberapa di antara mereka juga menyempatkan diri mengisi formulir biodata,” jelas Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIKES Bethesda, Priyani Haryanti, S. Kep, Ns. M.Kep.

Apresiasi yang diberikan siswa-siswi, menurut Priyani tidak terlepas dari pencapaian STIKES Bethesda dalam mencetak dan mengantarkan lulusan meraih peluang kerja. Melalui presentasi yang  disampaikan, sekolah tinggi di bawah naungan YAKKUM ini mampu mengenalkan secara lebih dalam mengenai fakta profile maupun track record  prestasi  STIKES Bethesda. Setiap siswa yang akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi tentu akan mempertimbangkan besarnya peluang kerja yang bakal didapat. Dalam hal ini STIKES Bethesda mampu memberi jawaban terhadap apa yang diinginkan setiap calon mahasiswa baru. Pasalnya, setiap tahun STIKES Bethesda selalu kebanjiran permintaan tenaga perawat dari beberapa rumah sakit ternama.  Besarnya permintaan tenaga perawat, dikatakan Priyani tidak terlepas dari keberhasilan STIKES Bethesda mencetak perawat dengan tingkat pendayagunaan yang mampu bersaing.

“Ada beberapa hal yang menjadi poin penting dalam presentasi kami. Salah satunya peluang kerja. Kami paparkan lulusan STIKES Bethesda relatif tidak kesulitan meraih peluang kerja. Setiap tahun STIKES Bethesda mengadakan program rekrutmen perawat dengan beberapa rumah sakit ternama. Tahun ini, 90 persen lulusan STIKES Bethesda lolos dalam program rekrutmen,”jelas Priyani.

Selain menyoroti soal peluang kerja, dalam presentasinya Priyani juga memaparkan soal sistem pembelajaran maupun biaya pendidikan yang lebih terjangkau. Dipaparkan pula  mengenai adanya kesempatan bagi mahasiswa baru untuk mendapatkan beasiswa dari beberapa sponsor.

“Apa yang kami paparkan tidak ada yang dicreate. Semua yang kami sampaikan, hanya memaparkan fakta yang telah dicapai STIKES Bethesda. Jika kemudian ada minat dari siswa-siswi mengenal lebih detail atau bahkan melanjutkan studi ke STIKES Bethesda, itu bukan semata-mata karena presentasi yang kami paparkan. Tapi lebih tepat dikatakan sebagai buah kinerja keras STIKES Bethesda yang terus berusaha mengembangkan diri,”tegas Priyani. (bas)

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Stikes Bethesda Yakkum Yogyakarta