STIKES Bethesda Gelar Volley Ball Cup antar Perguruan Tinggi

Stikesbethesda.ac.id–  Sejumlah agenda kegiatan digelar STIKES Bethesda Yakkum dalam rangka memeriahkan Dies Natalis VIII.  Selain kegiatan yang bersifat interen,  digelar juga turnamen volley ball yang mengundang partsipan dari berbagai perguruan tinggi se- DIY.  Turnamen berlabel “STIBETH Volley Ball Cup”, mempertandingkan kategori putra dan putri yang dilaksanakan tanggal 17-19 April 2017 di gelanggang DKT.

Sebagai ajang mengeksplorasi kemampuan di bidang olah raga, STIBETH Volley Ball Cup  mendapat respon positif dari perguruan tinggi di DIY. Berbagai sekolah tinggi ilmu kesehatan di DIY turut ambil bagian untuk memeriahkan turnamen ini. Tampil di kategori putra adalah STIKES Guna Bangsa, Akper Noto Kusumo, STIKES Madhani, STIKES  Ahmad Yani,  Akper YKY, Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO), dan tuan rumah STIKES Bethesda.  Sedangkan di kategori putri diikuti STIKES Guna Bangsa, Akper Noto Kusumo, STIKES Ahmad Yani, Akper YKY, Universitas Respati,  Akper Panti Rapih, Akbid Yogyakarta, dan STIKE-S Bethesda.  Kompetisi yang berlangsung tiga hari tersebut akhirnya menempatkan STIKES Ahmad Yani keluar sebagai juara pertama di kelompok putra. Juara dua ditempati STIKES Guna Bangsa dan juara tiga diraih STIKES Bethesda. Pada kategori putri juara pertama diraih UNRIYO, juara dua STIKES Bethesda, dan juara tiga Akper Noto Kusumo.

Turnamen ini digelar sebagai satu upaya agar gaung Dies Natalis STIKES Bethesda ikut dirasakan oleh perguruan tinggi lain.  Dari kegiatan ini pula  diharapkan mampu memposisikan STIKES Bethesda sebagai salah satu elemen yang berperan menumbuhkan ikatan persaudaraan antar perguruan tinggi. Tidak  dipungkiri, turnamen memang mutlak merupakan wahana untuk mengukir prestasi. Namun di sisi lain ada benang merah yang tak kalah penting  dari ‘STIBETH Volley Ball Cup”.

“STIBETH Volley Ball Cup bukan semata-mata ajang mengukir prestasi.  Ada beberapa nilai posistif yang bisa didapatkan dan dibangun dari kegiatan ini.  Contohnya nilai sportivitas dan persaudaraan. Kami berharap STIKES Bethesda eksis sebagai media yang berperan mempererat perasudaraan antar perguruan tinggi,” jelas Ketua III Bidang Kemahasiswaan Priyani Haryanti, S. Kep. Ns. M. Kep. (bas)

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Stikes Bethesda Yakkum Yogyakarta