Tim Voli Putra Putri STIKES Bethesda Juara Dies Natalis XI STIKES Ahmad Yani

Stikesbethesda.ac.id—Tim bola voli putra-putri STIKES Bethesda Yakkum berhasil membawa pulang gelar dari perhelatan Dies Natalis XI STIKES Ahmad Yani yang dilaksanakan 11-12 Mei 2017, di Lapangan STIKES Ahmad Yani.  Tim voli putra STIKES Bethesda keluar sebagai juara dua setelah dalam laga semi final tampil meyakinkan menumbangkan STIKES Yogyakarta.  Asa untuk menjadi yang terbaik  baru terhenti setelah dalam laga final perjuangan tim putra STIKES Bethesda mampu diredam tim Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Sementara di kelompok putri, STIKES Bethesda meraih peringkat ketiga setelah dalam pertandingan terakhir berhasil mengalahkan tim tuan rumah, STIKES Ahmad Yani.

Keseluruhan ada sembilan tim yang tampil sebagai peserta pada kejuaraan Dies Natalis XI Ahmad Yani.  Sembilan tim tersebut terdiri  tuan rumah STIKES Ahmad Yani, UAD, STIKES Alma Ata, STIKES Guna Bangsa,  STIKES Yogyakarta, Poltekes Kemenkes,  Universitas Aisyiyah, Unrio, dan  STIKES Bethesda.

Dinamika yang terjadi baik saat persiapan maupun saat pertandingan berlangsung, menandai beratnya perjuangan yang harus diraih tim putra-putri STIKES Bethesda untuk sampai ke tangga juara.  Khususnya tim putra yang sebagian pemain konsentrasinya harus terbagi untuk persiapan menghadapi kejuaraan POMDA BAPOMI untuk cabor basket.  Di lapangan, perjuangan berat sudah harus dilalui tim putra pada laga perdana menghadapi tim STIKES Aisyiyah. Secara postur dan kualitas, materi pemain lawan sesungguhnya sedikit lebih unggul dibanding tim putra STIKES Bethesda.  Tim putra STIKES Bethesda juga sempat dibuat kewalahan dan banyak kehilangan angka.  Namun berkat kekompakan dan semangat juang plus support langsung dari beberapa dosen yang menyaksikan pertandingan, tim putra  STIKES Bethesda akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.  Di semi final  tim putra STIKES Bethesda makin tampil perkasa saat menggulung STIKES Yogyakarta dengan skor telak 3-0. 

Kendati di final kalah dari UAD, tim putra STIKES Bethesda tetap bangga atas pencapaian yang telah mereka raih.  Prestasi ini setidaknya telah menempatkan tim voli STIKES Bethesda pantas disejajarkan dengan tim-tim kuat dalam setiap kejuaraan antar perguruan tinggi.  Diungkapkan salah satu punggawa tim voli putra STIKES Bethesda, Anang, eksistensi tim voli STIKES Bethesda di setiap turnamen diharapkan mampu membawa nama baik institusi kampus. “Kami belum berhasil menjadi yang terbaik. Tetapi kami sudah menunjukkan perjuangan yang luar biasa untuk meraih gelar runner up. Bagi kami ini prestasi yang  patut  kami syukuri. Kami belum memiliki banyak pengalaman mengikuti turnamen, namun kami mampu tampil sebagai juara. Tentu kami berharap ke depan bisa mencapai prestasi yang lebih baik. Dan kami selalu berharap tim voli mampu mengharumkan nama baik STIKES Bethesda,” jelas Anang.

Keberhasilan tim voli putra-putri STIKES Bethesda ini  seperti mengulang sukses dari perhelatan sebelumnya saat bertindak sebagai tuan rumah pada kejuaraan Dies Natalis VIII STIKES Bethesda, 17-19 April 2017. Pada kejuaraan tersebut tim putra-putri STIKES Bethesda juga  berhasil keluar sebagai juara.  Bedanya  ketika itu tim putra tampil sebagai juara tiga sedangkan tim putri tampil sebagai juara dua. (bas)

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Stikes Bethesda Yakkum Yogyakarta