Vincensius Torehkan Sejarah di Ajang POMDA BAPOMI

Stikesbethesda.ac.id– Vincesius Renaldo Ganang Hapsara menorehkan sejarah menjadi salah satu  mahasiswa STIKES Bethesda yang berhasil menyegel medali di  ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) yang digelar Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesian (BAPOMI) DIY.  Tampil meyakinkan, Vicensius sukses mempersembahkan medali perunggu dari nomor kata perorangan putra. Medali yang pantas dihargai, mengingat  POMDA  cabor karate  yang dilaksanakan di Kampus UIN Yogyakarta pada 2 Mei 2017 menyuguhkan persaingan yang ketat.  Hampir semua perguruan tinggi di DIY menurunkan wakilnya untuk bersaing menjadi karateka yang terbaik.

Inilah gelar pertama Vicencius dari perhelatan  yang baru pertama kali ia ikuti.  POMDA BAPOMI DIY, merupakan pengalaman baru  sejak ia tercatat sebagai mahasiswa Prodi SI STIKES Bethesda. Sekalipun baru pertama kali tampil, Vincensius mampu mensejajarkan diri dengan karateka-karateka tangguh di DIY.  Kehebatannya berlaga di atas matras,  ia buktikan dengan mengeliminasi puluhan karateka lain  untuk memastikan meraih perunggu.

Di atas perunggu, memang masih ada perak dan emas.  Tetapi pencapaian Vincensius  menyabet perunggu terbilang istimewa. Pasalnya ia harus tampil dalam kondisi fisik yang tengah mengalami cidera. Saat bertanding ia terpaksa harus melawan rasa nyeri akibat cidera pada sendi kaki kanannya kambuh.  “Sedikit kecewa karena saat bertanding cidera sendi pada kaki saya tiba-tiba kambuh.  Saya harus menahan rasa nyeri dalam melakukan gerakan,” jelas Vicensius.

Selain karena cidera kambuh, ada catatan lain yang menjadikan prestasi Vicensius terasa lebih berharga.  Rentang  waktu yang cukup singkat antara informasi kejuaraan yang ia dapat dengan jadwal pertandingan, membuat dirinya hanya memiliki waktu singkat dalam mempersiapkan diri.  Situasi ini mengharuskan ia berlatih ekstra selama beberapa hari jelang pertandingan.  Toh demikian kondisi ini justru memicu semangatnya untuk membuktikan diri sebagai karateka sejati.  Berkat semangat dan kematangan mental bertanding sebagai seorang karateka, akhirnya Vincensius sukses mempersembahkan perunggu untuk STIKES Bethesda.

“Saya sedikit terlambat mengetahui informasi kejuaraan ini.  Konsekuensinya saya harus berlatih keras dalam waktu yang cukup singkat.  Puji syukur saya masih bisa menuai prestasi,” ungkap Vincensius.

Comments ( 4 )
  1. Nurlia

    Selamat mas…vincen…..

  2. Bernadus kris

    Selamat ya……. (good job)

  3. Bernadus kris

    Selamat ya……. (good job)

  4. priyani

    Selamat vicent… ayok yang lain nusul..

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Stikes Bethesda Yakkum Yogyakarta